Bhabinkamtibmas Margosari Pendampingan Swab Test Antigen Warga Yang Kontak Erat Positif Covid-19

WartaMenoreh.com - Bhabinkamtibmas Kalurahan Margosari Aipda Sunu Prasetyo Jati bersama dengan Bintara Remaja Tracer Covid-19 Polres Kulonprogo melaksanakan pendampingan tracing warga yang kontak erat dengan warga yang positif Covid-19 oleh petugas Puskesmas 2 Pengasih. Jumat (30/7/2021).

“Kegiatan tracing ini dilakukan oleh petugas Puskesmas 2 Pengasih terhadap warga Pedukuhan Kalipetir Kidul lantaran terdapat warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga akan dilaksanakan Swab Test Antigen di masing-masing rumah oleh petugas Puskesmas 2 Pengasih”, ujar Aipda Sunu Prasetyo Jati.

Bhabinkamtibmas menambahkan, dari kegiatan tracing warga dengan Swab Test Antigen didapati hasil 3 orang warga terkonfirmasi positif, dan yang negatif pada hari Senin (2/8/2021) dilaksanakan Swab Test PCR di Puskesmas 2 Pengasih.

“Upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak, dan khusus bagi keluarga dan kontak erat dengan pasien supaya melakukan isolasi mandiri dengan selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan meminum suplemen vitamin serta selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19”, ucap Aipda Sunu Prastyo Jati.

author

Comments are closed.