BHABINKAMTIBMAS KALURAHAN TRIHARJO HADIRI MITIGASI BENCANA

14 views

 

Wates - Bhabinkamtibmas Kalurahan Triharjo Aiptu Suharyanto,S.H bersama Babinsa Serka Wahyudi menghadiri mitigasi bencana bersama Tim FPRB Kalurahan Triharjo dan Tim BPBD/( Badan Penanggulangan Bencana Daerah ) Kabupaten Kulonprogo. Kamis (08/08/2024)

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim BPBD Kabupaten di pimpin Inung ,Lurah Triharjo,H.Suyanto , Ketua BPK,Hartono ,
Jogo boyo,Bambang Handaya ,Dukuh se Kalurahan Triharjo,Ketua FPRB Kalurahan Triharjo,Iswandi serta Relawan FPRB.

Tujuan dari mitigasi bencana alam yaitu untuk mendatakan potensi maupun ancaman bencana alam di setiap wilayah sampai tingkat RT agar bisa diantisipasi sejak awal meliputi jenis bencana,dampak bencana serta peralatan ataupun titik kumpul apabila terjadi bencana alam.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Kalurahan Triharjo Aiptu Suharyanto,S.H menghimbau untuk menjaga kebersihan guna antisipasi bencana alam.Pembersihan sampah dan tanaman yang mengganggu aliran air Sungai Serang.

"Dengan adanya mitigasi bencana diharapkan, dapat mengurangi dampak yang ditimbulkan apabila terjadi bencana alam, khususnya bagi penduduk. Sebagai landasan (pedoman) untuk perencanaan pembangunan. Meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam menghadapi serta mengurangi dampak/resiko bencana, sehingga masyarakat dapat hidup dan bekerja dengan aman " ujar Aiptu Suharyanto,S.H

 

author

Comments are closed.