KAPOLSEK NANGGULAN HADIRI PEMBUKAAN PENGUATAN PENGAWAS KALURAHAN/DESA DALAM PILKADA

Nanggulan_ Kapolsek Nanggulan Kompol Agus Setyo Pambudi, S.H., menghadiri undangan acara Pembukaan Penguatan Pengawas Kalurahan/Desa dalam Pilkada Tahun 2024. yang berlangsung di Pendopo Puncak Saka Klajuran, Tanjungharjo, Nanggulan (Kamis, 01/08/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Panwaslucam Nanggulan dan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kesiapan para pengawas dalam mengawal proses Pilkada mendatang.Acara dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Panewu Nanggulan, Kapolsek Nanggulan, dan Danramil Nanggulan yang diwakili oleh Pelda Sayana selaku Babinsa Tanjungharjo. Selain itu, Ketua Panwaslucam Nanggulan, Sulistiyono, beserta jajarannya dan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kapanewon Nanggulan turut serta dalam kegiatan ini.

Dalam pembukaannya, Ketua Panwaslucam Nanggulan, Sulistiyono, memberikan materi mengenai pentingnya penguatan pengawasan di tingkat kalurahan/desa untuk memastikan pelaksanaan Pilkada yang jujur dan adil.

Sulistiyono menekankan peran strategis pengawas dalam menjaga integritas proses demokrasi dan mendorong semua pengawas untuk menjalankan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Nanggulan, dalam sambutannya, mengapresiasi upaya Panwaslucam Nanggulan dalam mempersiapkan pengawas Pilkada. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan bekal yang cukup bagi para pengawas dalam menghadapi tantangan-tantangan di lapangan serta menegaskan komitmen kepolisian dalam mendukung terciptanya Pilkada yang aman dan kondusif.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan para pengawas kalurahan/desa semakin siap dan sigap dalam menjalankan tugas mereka, sehingga Pilkada Tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses," ujarnya.

author

Comments are closed.