WARGA TRIMURTI SRANDAKAN BANTUL DITEMUKAN MENINGGAL DI DALAM SUMUR

WARGA TRIMURTI SRANDAKAN BANTUL DITEMUKAN MENINGGAL DI DALAM SUMUR

LENDAH. Warga Dukuh XI Gunung Saren Kidul Rt. 70 Kalurahan Trimurti, Kapanewon Srandakan Bantul, yang berinisial S (31) ditemukan oleh Keluarganya sekira pukul 09.00 Wib meninggal dunia di dalam sumur dengan kedalaman sekira 10 meter yang berjarak 15 meter dari rumah korban. Rabu (10/11/2021)

Kapolsek Lendah AKP Fakhrurodin, SH dalam keterangannya membenarkan bahwa pada hari Rabu tanggal 10 November 2021 sekira pukul 09.00 Wib telah ditemukan sesosok orang meninggal dunia di dalam sumur dengan alamat Padukuhan Sapon Rt 61 Kalurahan Sidorejo Kapanewon Lendah.” ujarnya.

Kejadian tersebut bermula ketika pada hari Senin tanggal 08 November 2021 sekira pukul 02.00 wib korban yang mempunyai riwayat baby blues atau PTSD (POST PARTUM POST-TRAUMATIC STRESS DISORDER) pergi meninggalkan rumah tempat tinggal orang tuanya ketika korban bermalam di situ ,yang beralamat di pedukuhan Sapon,Rt,061,Kalurahan Sidorejo,Lendah, selanjutnya Suami dan keluarga korban dibantu tetangga sekitar melakukan pencarian namun tidak ditemukan keberadaan korban,terang Kapolsek

Kemudian pada hari Rabu tanggal 10 November 2021 sekira pukul 09.00 wib Ngatijem yang merupakan salah satu keluarga dari korban datang ke rumah korban,dan ketika ngatijem berada di dekat sumur Ngatijem mencium bau busuk, sehingga Ngatijem berusaha untuk mencari sumber bau tersebut.

Saat berada di sumur tersebut Ngatijem melihat ke arah dalam sumur dan melihat sosok mayat yang didalamnya, setelah itu Ngatijem memberitahukan apa yang dilihatnya tersebut Kepada Walidi juga Saginem warga Sapon Rt 06,Kalurahan Sidorejo, Lendah. Keduanya kemudian mendatangi sumur tersebut untuk memastikannya, Setelah sampai di sumur keduanya melihat ke dalam sumur dan melihat sosok mayat yang telah mengapung didalam sumur tersebut.

Selanjutnya Kejadian tersebut diberitahukan kepada pelopor yang kemudian melaporkan ke Polsek Lendah melalui pesawat telpone/handphone. Atas pemberitahuan tersebut selanjutnya anggota Polsek Lendah yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Lendah AKP Fakhrurodin, SH lansung mendatangi TKP bersama dengan piket SPKT Polres Kulonprogo, puskesmas Lendah II,PMI Kabupaten Kulonprogo,dan BASARNAS kabupaten Kulonprogo untuk melakukan pemeriksaan dan olah TKP.

Setelah dilakukan evakuasi pengangkatan jenazah dari dalam sumur dari pihak keluarga membenarkan bahwa sosok mayat tersebut adalah sosok mayat korban yang pergi meninggalkan rumah sejak hari senin tanggal 08 November 2021 sekira pukur 02.00 Wib dini hari.
Selanjutnya jenazah korban dibawa ke RSUD Wates untuk dilakukan pemeriksaan secara medis.

Tidak diketemukan adanya tanda tanda kekerasan dan pihak keluarga sudah menerima bahwa kejadian tersebut sebagai musibah dan pihak keluarga juga menghendaki cukup pemeriksaan luar saja (cukup divisum), tutup Kapolsek Lendah. (hms/ldh)

author

Comments are closed.