KAPOLSEK KALIBAWANG SEBAGAI IRUP UPACARA PERINGATAN KEDAULATAN NEGARA TH 2024

 

Kalibawang - Ps Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menjadi Irup dalam upacara perinagatan Hari Penegakan Kedaulatan Negara Tahun 2024 di Halaman Kapanewon Kalibawang, Jum'at (01/03/2024) 

Upacara tersebut dihadiri  oleh Panewu Kalibawang Bp. Risdiyanto Nugroho, SSTP., M.Eng., Kepala Puskesmas Kalibawang Dr. Theresia Rudatun., dan Lurah se-Kapanewon Kalibawang. 

Dalam Upacara selaku Komandan Upacara Serma Susanto, Perwira Upacara Ipda Muhadziq dan ajudan Briptu Dicky Rindha M.P., dan pasukan upacara dari ASN dan Pamong Kalurahan serta instansi samping.

Pada upacara tersebut kapolsek Kalibawang membacakan amanat dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Hamengku Buwono X, agar kita sebagai generasi penerus bangsa patut bersyukur dengan jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Dan Serangan Umum 1 Maret 1949 di Yogyakarta merupakan momentum perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan yang telah diproklamasikan sebelumnya pada 17 Agustus 1945.

Saat ini sejarah tersebut kian bermakna dengan dikeluarkannya Kepres No 2 tahun 2022 tentang penetapan 1 Maret sebagai hari penegakan kedaulatan negara

author

Comments are closed.