Wujud Kedekatan dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kalurahan Banyuroto Takziah Warga Binaannya

 

Nanggulan- Bhabinkamtibmas Kalurahan Banyuroto Aiptu Uji Raharjo beserta Babinsa Kalurahan Banyuroto Serda Eko Gupti melaksanakan sambang dan pengamanan Takziah atas meninggalnya orang tua  Bapak Sarjita Kepala Dukuh Banyumeneng di rumah duka Padukuhan Banyumeneng Kalurahan Banyuroto (Senin, 11/12/2023).

Sambang takziah adalah merupakan wujud rasa kepedulian dan kepekaan serta empati  atas meninggalnya  salah satu warga Binaannya. Kegiatan takziah merupakan Hal yang biasa dilakukan oleh Bhabinkamtibmas jika ada warga binaan yang sedang meninggal dunia.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga besar almarhum, sekaligus mendoakan semoga Almarhum diampuni segala kesalahannya serta semoga di terima amal kebaikannya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

Dalam giat Takziah Aiptu Uji Raharjo juga melaksanakan pengamanan di rumah duka serta mengantarkan hingga ke pemakaman umum sebagai wujud penghormatan terakhir kepada jenazah.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas tidak lupa menyisipkan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat untuk selalu waspada menjaga keselamatan anaknya

 
"Terutama yang masih balita dari tempat yang berbahaya misalkan kolam ikan, sungai dan lainnya untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan juga menghimbau agar tetap menjaga kerukunan dan keamanan di lingkungan padukuhan Banyumeneng"  Bhabinkamtibmas Kalurahan Banyuroto Aiptu Uji Raharjo

author

Comments are closed.