PATROLI POLSEK SENTOLO SAMBANG SATKAMLING

82 views

 

SENTOLO-Dalam usaha pemberdayaan masyarakat dalam memelihara kamtibmas Pawas  Ipda M.Tauchid ,S.Psi.bersama personel Polsek Sentolo melaksanakan patroli dan sambang Kamtibmas kepada  awak pos satkamling dipadukuhan Gedangann Rt 47/23 Kalurahan Sentolo. .Kamis (30/11/2023)

Dalam kesempatan tersebut Ipda M.Tauchid ,S.Psi. menyampaikan bahwa kegiatan sambang Satkaling tujuan untuk memberi rasa aman di masyarakat

Ipda M.Tauchid ,S.Psi. menambahkan sebagai pertanda kesiapsiagaan warganya.lakukan perondaan dengan keliling pedusunan sambil memukul kentongan.Sembari patroli di lingkungan kampung untuk selalu mengamati situasi perumahan warga Cek pintu yang belum dikunci atau barang berharga yg masih ada diluar rumah

 

“Di samping menjalankan tugas perondaan juga sebagai sarana menjalin silaturahmi sesama petugas satkamling,disini saya ingatkan juga kepada awak satkamling/warga agar tamu yang menginap 1×12 jam harus tetap lapor pada RT /RW setempat untuk mengantisipasi warga asing, jangan sampai lingkungan kita di jadikan ajang persembunyian kriminalitas,” jelas Pawas Ipda M.Tauchid ,S.Psi.

 

Tumbuhkan kebersamaan dan  kerukunan ciptakan kedamaian di pedusunan menjelang pesta demokrasi  sehingga situasi menjadi aman dan nyaman.kami mengajak untuk berperan aktif menjaga situasi tetap kondusif selama tahapan-tahapan Pemilu 2024 di wilayah Sentolo serta jangan mudah terprovokasi adanya berita atau informasi yang cenderung memecah belah  dan bernuansa SARA..

 

Dengan diadakannya patroli sambang kamtibmas dari kepolisian di pos satkamling tersebut diharapkan bisa  memberikan semangat dan dukungan agar masyarakat bisa lebih memahami pentingnya menjaga keamanan lingkungan. Selain itu, juga dapat meningkatkan dan menggiatkan kembali siskamling di tiap-tiap lingkungan masing- masing dalam upaya meningkatkan rasa tentram, aman, dan tertib di lingkungan masyarakat" Ujar Ipda  M.Tauchid.

author

Comments are closed.