BHABINKAMTIBMAS KALURAHAN TRIHARJO BERIKAN BIMBINGAN TEKNIS SATLINMAS

Wates - Bhabinkamtibmas Kalurahan Triharjo Aiptu Suharyanto,S.H bersama Babinsa Serka Wahyudi memberikan bimbingan teknis kepada Satlinmas dalam rangka pelatihan rutin bertempat di Balai Kalurahan Triharjo.Rabu malam (15/11/2023)

Bhabinkamtimas mengatakan tujuan dilakukannya bimtek tersebut agar para anggota Satlinmas Kalurahan Triharjo mampu dan sigap menyikapi menghadapi berbagai situasi perkembangan kamtibmas dalam membantu pihak kepolisian guna menciptakan harkamtibmas yang kondusif di wilayah Kalurahan Triharjo.

Satlinmas sebagai mitra polri sangatlah penting memiliki kemampuan terutama dalam bidang pengamanan lingkungan.Pada kesempatan malam ini bhabinkamtibmas sebagai narasumber bimtek memberikan materi " Peran Serta Satlinmas Dalam Menjaga Stabilitas Kamtibmas Pada Saat Pemilu 2024 ".

Peran Satlinmas sebagai deteksi dini dan fungsi preemtif,preventif di wilayah tugasnya dan tugas represif apabila mendapati pelaku yang tertangkap tangan yang akan menggagalkan pemilu.Dengan koordinasi satlinmas bersama TNI Polri dalam mengamankan rangkaian pemilu maka akan tercipta pemilu yang aman,nyaman dan damai.

Selain itu pesan dan himbauan kamtibmas juga disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Suharyanto,S.H antara lain.
Sosialisasi Program Ibu Memanggil agar mengawasi anaknya tidak keluar rumah sampai larut malam melebihi pukul 22.00 WIB upaya mencegah menjadi korban maupun pelaku kejahatan jalanan.
Tidak membakar sampah kering sembarangan yang dapat menimbulkan potensi kebakaran.

Meningkatkan giat keamanan lingkungan dengan melakukan ronda malam sebagai antisipasi mencegah terjadinya tindak pidana curat,curas maupun curanmor " jelas Aiptu Suharyanto, S.H.

author

Comments are closed.