Polsek Kalibawang Laksanakan Pengamanan Merti Padukuhan Pranan

68 views

Kalibawang. Di pimpin Pawas Kanit Lantas Iptu Andi Budi Laksono, S.IP., bersama anggota Polsek Kalibawang melaksanakan pengamanan kegiatan Merti Padukuhan yang diawali dengan Pawai Kirab Budaya/bergodo, di Padukuhan Pranan, Banjaroyo, Kalibawang.

Selain kegitan Pawai Kirab Budaya/bergodo, juga adanya kirab tumpengan dan gunungan hasil bumi dari warga masyarakat yang di ikuti warga masyarakat Padukuan Pranan, kemudian di laksanakan Doa bersama oleh warga masyarakat Padukuan Pranan, yang di pimpin oleh Rois setempat, dan di akhiri dengan Pentas kesenian Kobro Siswo.

Pj. Kepala Dukuh Pranan Bpk. Makfudin dalam sambutanya mengajak masyarakat untuk nguri-uri kebudayaan bukan hanya sebagai ajang hiburan saja, akan tetapi juga digunakan sebagai salah satu media untuk membangun silaturahmi dan komunikasi antar warga satu dengan yang lain, terutama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban yang nyaman dalam masyarakat.

Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan kondisi masyarakat yang adem ayem, toto tentrem sehingga dengan demikian kesejahteraan warga juga meningkat.

Acara tersebut dihadiri oleh Panewu Kalibawang diwakili oleh Kawat Sosial Ibu Dra. Sri Sudiati., Lurah Banjaroyo Bp. Yoanes Pius Cahyo Nugrohojati., PJ. Dukuh Padukuhan Pranan Bp. Makfudin., Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan seluruh warga Padukuhan Pranan.(Humaskalibawang)

author

Comments are closed.