Sambang Kamling Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif

72 views

Polsek Pengasih yang dipimpin oleh PS. Panit 2 Binmas Aiptu Haryadi melaksanakan silaturahmi dan sambang Kamling kepada 4 awak kamling di Pos kamling Ped.Milir, Kal.Kedungsari, Pengasih. Minggu (6/8/2023)

Dalam kesempatan tersebut Panit 2 Binmas Aiptu Haryadi bahwa tujuan silaturohmi dan sambang Kamling adalah sebagai sarana komunikasi dan menjalin silaturahmi untuk mempererat hubungan dalam menjaga Keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Kami juga mengingatkan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan serta lebih peduli terhadap keamanan dilingkunganya. Sebagai upaya masyarakat dalam meningkatkan kewaspadaan adalah dengan mengaktifkan kembali kegiatan

Kegiatan Pos kamling agar setiap 1 jam sekali membunyikan kentongan bukti kesiapsiagaan awak pos kamling dan pada jam jam tertentu secara periodik melaksanakan patroli lingkungan, apabila menjumpai adanya barang berharga yang masih diluar rumah agar diingatkan pemiliknya untuk menyimpan ditempat yang aman.

Untuk menghindari adanya curanmor agar memarkir kendaraan bermotor  ditempat yang aman dan jangan meninggalkan kunci di kendaraan.

Dalam rangka mengoptimalkan pelayanan Polri pada masyarakat, beberapa waktu yang lalu telah di bentuk Polisi RW dengan harapan dapat melakukan penyelesaian terhadap segala permasalahan yang ada dengan cepat dan bisa mencegah terbentuknya potensi adanya tindak pidana kriminalitas di lingkungan masyarakat.

Terkait dengan pesta demokrasi yaitu Pemilu 2024, diharapkan masyarakat  tetep menjaga keamanan dan ketertiban, walaupun beda pilihan namun tetap harus menjaga Harkamtibmas.

author

Comments are closed.