Kapolres Kulonprogo Silaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Manar Pengasih

Kapolres Kulonprogo AKBP Nunuk Setiyowati, S.I.K., M.H., didampingi Kasat Binmas Iptu Dina Martanti S.H., M.M., dan Kapolsek Pengasih Kompol Sumalugi, S.H., M.H. melaksanakan sambang silaturahmi ke tokoh agama di Pondok Pesantren Al-Manar Muhammadiyah Pengasih, Selasa (25/7).

Dalam kunjungannya Kapolres beserta rombongan diterma langsung oleh Pimpinan Pondok Bapak Mustofa Kamal dan beberapa pengurus Pondok Pesantren.

Pada kesempatan tersebut Kapolres berbincang terkait program yang dilaksanakan Polres Kulonprogo yaitu Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental) warga binaan yang ditahan di rutan (rumah tahanan) Makopolres Kulonprogo.

“Kami mengadakan Binrohtal kepada mereka (warga binaan), diantaranya hafalan Al Qur’an dan kegiatan kerohanian lain yang tentunya sesuai dengan keyakinan masing-masing”, Ucap AKBP Nunuk.

Dalam hal ini, Kapolres mengajak Pimpinan Pondok Al-Manar untuk turut berkolaborasi pada kegiatan tersebut, dengan menjadi pembicara atau pengisi Binrohtal.

Harapannya dengan kegiatan ini, bisa memberikan pembelajaran dan pemahaman seputar keagamaan yang nantinya bisa berguna saat sudah bebas masa tahanannya dan kembali di lingkungan masyarakat.

Dari Pimpinan Pondok Al-Manar Muhammadiyah Pengasih menyetujui dan akan turut berkolaborasi dalam kegiatan tersebut.

author

Comments are closed.