Bhabinkamtibmas Banjarharjo Amankan Merti Padukuhan Ngrajun

74 views

Kalibawang. Bhabinkamtibmas Kalurahan Banjarharjo Bripka Agus Gutama dan anggota Polsek Kalibawang hadiri dan amankan kegiatan Merti Padukuhan yang diawali dengan Pawai Kirab Budaya/bergodo, di Padukuhan Ngrajun, Banjarharjo, Kalibawang, Selasa (18/07/2023).

 

Selain kegitan Pawai Kirab Budaya/bergodo, juga adanya kirab tumpengan dan gunungan hasil bumi dari warga masyarakat yang di ikuti warga masyarakat Padukuan Ngrajun, kemudian di laksanakan kenduri oleh warga masyarakat Padukuan Ngrajun.

 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dukuh Ngrajun Bpk. Widodo dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk nguri-uri kebudayaan bukan hanya sebagai ajang hiburan saja, akan tetapi juga digunakan sebagai salah satu media untuk membangun silaturahmi dan komunikasi antar warga satu dengan yang lain, terutama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban yang nyaman dalam masyarakat.

 

Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan kondisi masyarakat yang adem ayem, toto tentrem sehingga dengan demikian kesejahteraan warga juga meningkat.

 

Kegiatan merti Padukuhan Ngrajun akan di akhiri dengan pementasan Wayang Kulit pada malam hari nanti.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Bpk. Hening Nurcahyo, A.P., M.M., penewu Kapenewon Kalibawang, Bpk. Susanto, Lurah Banjarharjo, Bpk. Widodo, Kadus Ngrajun beserta tokoh dan warga masyarakat Padukuan Ngrajun.(Humaskalibawang)

author

Comments are closed.