BHABINKAMTIBMAS KULWARU PENGAMANAN PAWAI KIRAB BUDAYA MERTI PADUKUHAN GRANTI KALURAHAN KULWARU

 

Wates - Masyarakat Padukuhan Granti Kalurahan Kulwaru Kapanewon Wates melaksanan bersih dusun yang lebih dikenal dengan Merti Padukuhan dengan beragam rangkaian kegiatan diawali melakukan kirab budaya pawai mengelilingi Padukuhan Granti Kulwaru bertempat di halaman Kantor Puskesmas Pembantu. Minggu ( 11 /06/2023 )

 

Pelaksanaan Merti Padukuhan Granti mendapatkan pengamanan oleh Bhabinkamtibmas Kalurahan Kulwaru Aiptu Edi Asmoro bersama Babinsa Serda M Aziz sebagai bentuk apreasiasi dan wujud pelayanan prima kepada warga binaanya.

 

Seluruh peserta Kirab budaya dalam rangkaian Merti Padukuhan Granti bertempat di halaman kantor Puskesmas Pembantu diawali dengan melakukan pawai mengelilingi Padukuhan menampilkan berbagai kesenian diantaranya Jathilan , seni tari Jawa dan mengusung gunungan yang dihiasi dengan beraneka ragam buah -  buahan dan sayuran hasil bumi.

Masyarakat Padukuhan Granti tampak sangat antusias mengikuti acara kirab budaya tersebut sehingga menambah kemeriahan.

 

Sedekah bumi atau Merti Padukuhan ini dimaksudkan sebagai rasa syukur kepada sang Kholik atas melimpahnya hasil panen pertanian selama ini di Padukuhan Granti Kalurahan Kulwaru.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Kundo kebudayaan kulon Progo, Nur Khaazah ,Suwandi dari Kapanewon Wates , Lurah Kulwaru Sugiyanto beserta pamong ,Ketua BPKal.kulwaru Sukarman dan anggota , Dukuh Granti, Kelik Suharyanto serta masyarakat Padukuhan Granti kurang lebih 400 0rang.

 

Kehadiran bhabinkamtibmas bersama Babinsa pada acara Merti Padukuhan Granti kali ini semakin memperat silaturahmi TNI POLRI dengan seluruh lapisan masyarakat memberikan rasa aman sehingga kegiatan Merti Padukuhan Granti dapat berlangsung lancar.

author

Comments are closed.