BHABINKAMTIBMAS KALURAHAN KARANGWUNI BARENG WARGA PADUKUHAN KRIYAN KERJA BAKTI BANGUN JALAN USAHA TANI

 

Wates - Bhabinkamtibmas Kalurahan Karangwuni Bripka Suprihatin bersama warga kriyan melaksanakan kerja bhakti padat karya pembuatan talud untuk akses JUT ( Jalan Usaha Tani ) di Rt 15 dan 16 Padukuhan Kriyan.Rabu ( 31/05/2023 )

 

Adapun tujuan pembuatan jalan ini untuk mempermudah warga khusunya petani dalam mengairi persawahannya.

Bhabinkamtibmas sebagai pembina warga masyarakat di desa atau Kalurahan juga mengambil bagian dalam segala hal di desa termasuk kerja bakti membantu warga dalam pembuatan talud.

 

Selain memupuk rasa gotong royong antara bhabinkamtibmas dengan warga kegiatan seperti ini juga menjadi salah satu upaya mendekatkan diri dengan masyarakat, seringnya bersama - sama dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan baik dalam giat sosial maupun kegiatan lainnya.

 

Kerja bakti ini juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersamaan dan kekompakan mempererat silaturahmi sesama warga sehingga akan tercipta rasa toleransi yang tinggi.

Dengan suasana gotong royong ini diharapkan tercipta kemitraan antara Polri ( Bhabinkamtibmas ) dengan masyarakat sebagai langkah positif untuk memajukan perkembangan didesa binaannya.

 

Kerja bakti juga merupakan sarana  bertemunya antar warga karena kesibukan sehari-hari ini kita dapat menikmati suasana sambil bertukar pendapat, saling memberikan informasi terkait situasi Kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas  tetap waspada dengan modus penipuan online, dan maraknya curas, curat, curanmor, cur hewan

“ Agar masyaraka senantiasa waspada terhadap modus penipian onlin dan waspada adanya pencurian “ kata Bhabinkamtibmas

author

Comments are closed.