Pergantian Kapolres Kulonprogo, Dipimpin Sosok Polwan AKBP Fajarini

WartaMenoreh.com - Jumat (13/8/2021), tampuk kepemimpinan di Polres Kulonprogo pada pertengahan tahun ini berganti dari AKBP K.R.A.T. H. Tartono S., S.H., M.B.A. kepada AKBP Muharomah Fajarini, S.H., S.I.K. Adapun serah terima jabatan telah dilaksanakan di Mapolda DIY pada pagi tadi oleh Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si.

Sebelumnya, selama hampir 2 tahun AKBP K.R.A.T. H. Tartono S., S.H., M.B.A. menduduki jabatan sebagai Kapolres Kulonprogo sejak Desember 2019 lalu dan kini menjabat sebagai Kabagfaskon Rolog Polda Metro Jaya. Posisinya kini digantikan AKBP Muharomah Fajarini, S.H., S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Binsatpam/Polsus Dit Binmas Polda DIY.

"Dalam sebuah institusi, pergantian dan pertukaran jabatan merupakan hal wajar agar institusi tetap sehat. Bagi personel yang diganti, hal ini merupakan proses untuk karir", ujar AKBP K.R.A.T. H. Tartono S., S.H., M.B.A. dalam apel pisah sambut di Mapolres Kulonprogo.

AKBP K.R.A.T. H. Tartono S., S.H., M.B.A. menyampaikan bahwa penggantinya sebagai Kapolres Kulonprogo yakni AKBP Muharomah Fajarini, S.H., S.I.K. merupakan polisi wanita yang tangguh dan mengantongi banyak prestasi. Hal itu dibuktikan dengan pencapaiannya yang ditunjuk untuk menjabat sebagai Kapolres Kulonprogo.

"Beliau adalah segelintir dari banyaknya polisi wanita yang berhasil dan dianggap mampu memegang tampuk kepemimpinan. Di Kulonprogo, beliau merupakan polwan pertama yang menjadi Kapolres", tambah AKBP K.R.A.T. H. Tartono S., S.H., M.B.A.

Sementara itu, Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini, S.H., S.I.K. meyebut bila dirinya akan terus melanjutkan sejumlah program dan inovasi yang telah dicetuskan pemimpin sebelumnya bakal dilanjutkan. Pasalnya, pada masa kepemimpinan AKBP K.R.A.T. H. Tartono S., S.H., M.B.A., Polres Kulonprogo dianggap mampu menorehkan sejumlah prestasi yang menjadi perhatian pimpinan.

"Program-program sebelumnya akan kami teruskan. Kami juga akan fokus pada penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional", ucap AKBP Muharomah Fajarini, S.H., S.I.K. (stb)

author

Comments are closed.