Serah Terima Jabatan Kapolres Kulonprogo Dari AKBP Tartono Kepada AKBP Fajarini

WartaMenoreh.com - Kepolisian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Karo Ops, Karo Rena, Dir Resnarkoba, Dir Tahti dan Kapolres Kulonprogo Polda DIY. Jumat (13/8/2021).

Jabatan Karo Ops Polda DIY resmi diserahterimakan dari pejabat lama Kombes Pol. Hermansyah, S.H., S.I.K. kepada pejabat baru Kombes Pol. Istiyono, S.H., Karo Rena Polda DIY diserahterimakan dari pejabat lama Kombes Pol. Handoyo, S.I.K., M.Si., kepada pejabat baru Kombes Pol. Teguh Trisasongko, S.I.K.

Kemudian Jabatan Dir Resnarkoba Polda DIY resmi diserahterimakan dari pejabat lama Kombes Pol. Ary Satriyan, S.I.K., kepada pejabat baru AKBP Adhi Joyokusumo, S.I.K. dan Dir Tahti Polda DIY yang beberapa bulan lalu kosong diisi oleh pejabat baru AKBP Darno, S.H., S.I.K.

Sementara itu jabatan Kapolres Kulonprogo Polda DIY resmi diserahterimakan dari pejabat lama AKBP Tartono, S.H., M.B.A., kepada pejabat baru AKBP Muharomah Fajarini, S.H., S.I.K.

Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si., ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dan pangkat dari pejabat lama, untuk dikenakan pada pejabat baru. Dilakukan juga penandatanganan berita acara sertijab, penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan.

Dalam amanatnya, Kapolda DIY mengatakan, bahwa serah terima jabatan yang dilaksanakan merupakan suatu hal yang biasa dalam organisasi. Hal ini dalam rangka peningkatan kinerja organisasi dan karir.

“Selamat kepada pejabat yang baru, lanjutkan hal positif yang sudah dijalankan pejabat lama. Apa yang sudah dicapai hendaknya bisa ditingkatkan,” Tuturnya.

Kapolda DIY juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Polda DIY. Semoga di tempat yang baru dapat sukses dalam kedinasan dan karir. Selepas upacara serah terima jabatan dilanjutkan dengan acara kenal pamit di Gedung Anton Soedjarwo Polda DIY. Acara dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda DIY dengan tetap mematuhi Protokol Covid-19.

author

Comments are closed.