Kapolres Kulonprogo Sambang dan Silaturahmi Tokoh Agama

79 views

 

 

 

Kulonprogo - Kegiatan sambang dan silaturahmi  Kapolres Kulonprogo AKBP Nunuk Setiyowati, S.I.K.,M.H kepada ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kulonprogo Dr. HM. Jumarin, M.PD dan Kepala Pondok Pesantren Wates (Pesawat) Giripeni Wates Bapak Su'adi.(Sabtu, 8/4/2023)

Sambang dan Silaturahmi pertama di kediaman Dr. HM. Jumarin, M.PD beralamat di Beji, Wates, Kulonprogo.

Dalam kesempatan itu H. MJumarin ,M.PD selaku tuan rumah menyampaikan selamat datang kepada Ibu Kapolres Kulonprogo yang baru , selamat melaksanakan tugas di Kulonprogo, semoga diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas, serta beliau memperkenalkan diri sebagai Ketua PD. Muhammadiyah Kulonprogo.

Berkaitan dengan kamtibmas Ketua PD Muhammadiyah menyampaikan keresahannya bahwa di wilayah Kulonprogo saat ini perilaku anak remaja yang melampaui pemikiran di usia mereka sampai ada kejadian kejahatan jalanan, mohon bantuannya sehingga fenomena tersebut dapat terurai dan anak-anak tersebut kembali ke fitrahnya.

" Kami dari Muhammadiyah siap bersinergi bersama sama mewujudkan keamanan dan ketentraman di Kulonprogo" kata H. M. Jumarin

Gayung bersambut dengan tanggapan dari AKBP Nunuk Setyowati. Kapolres mengucapan terimakasih telah berkenan untuk menerima silaturahmi dari Polres Kulonprogo. Selaku Kapolres baru beliau memperkenalkan diri dan ingin mengenal dan lebih dekat dengan PD. Muhammadiyah Kulonprogo khususnya menjalin sinergitas dalam membantu menjalankan tugas dan tanggungjawab harkamtibmas wilayah hukum Polres Kulonprogo.

" Berkaitan dengan pemeliharaan kamtibmas memang saat ini menjadi konsentrasi, kami berusaha melalukan pencegahan sesuai kapasitas kami, kami berusaha melakukan upaya-upaya preemif dan preventif, kami berusaha agar penindakan hukum menjadi opsi yang terakhir" kata Kapolres.

Setelah itu Kapolres Mohon diri dan dilanjutkan silaturahmi ke Ponpes Pesawat Giripeni Wates sekaligus silaturahmi dengan Bapak Su'adi selaku Ketua Ponpes. Dalam pelaksanaan tugas mewujudkan kamtibmas Kondusif tentunya tidak terlepas dari peran serta doa dan bantuan seluruh elemen masyarakat termasuk Ponpes Pesawat ini.

"Apabila ada sesuatu hal yang memerlukan bantuan dari Polres Kulonprogo silahkan untuk dapat disampaikan tentunya kami selalu menerima dan akan membantu sesuai dengan kemampuan dan kapasitas kami" kata Kapolres

Sementara Bapak Su'adi selaku Kepala Ponpes mengucapkan Sugeng rawuh selamat datang kepada Ibu Kapolres di Ponpes Pesawat.
"Dari dulu kami sudah menjalin komunikasi yang baik dengan Polres Kulonprogo terutama berkaitan dengan kegiatan-kegiatan kami yang sifatnya menghadirkan massa yang banyak maupun kegiatan rutin kami dan kami selalu dibantu. Kami pikir bahwa Polri dan santri bersama insyaallah kulonprogo ini aman, meskipun akhir-akhir ini di wilayah Kulonprogo terdapat isu-isu negatif, perlu dilakukan langkah mengantisipasi maupun menanggulangi adanya hal-hal tersebut kami rasa perlu dilakukan pendekatan dari Polri bersama dengan santri kepada masyarakat." ujar Su'adi

Pimpinan ponpes juga menyampaikan bahwa Ponpes Pesawat rencananya akan mengadakan kegiatan silaturahmi wali santri jogja-jateng yang dihadiri sekitar 6.000 orang rencana dilaksanakan di lapangan Giripeni Wates, sedangkan parkir terpusat di Stadion cangkring, kami moho dukungan pengamanan dari Polres Kulonprogo supaya Insyaallah kegiatan berjalan aman dan lancar.

" Terimakasih atas kunjungannya semoga kebersamaan dan tali silaturahmi yang sudah terjalin sejak lama dengan hadirnya Ibu Kapolres yang baru dapat membantu keberlangsungan tugas dan semoga amanah yang telah diemban menjadi ladang amal dan ibadah bagi keluarga besar Polres Kulonprogo" tutup Su'adi

author

Comments are closed.