Polri Dan TNI Bantu Pengemudi Truk Luar Daerah Yang Salah Jalan

WartaMenoreh.com - Senin (9/8/2021), Personel Polri dan TNI dari Polsek Girimulyo dan Koramil Girimulyo mendatangi lokasi kejadian truk bermuatan batu bata herbel yang hampir terperosok karena salah jalan.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pendoworejo turut membantu menaikkan kembali batu bata herbel yang sudah diturunkan tersebut lantaran truk hendak putar balik menuju akses jalan yang sesuai.

Hal ini disampaikan Kasi Humas Polsek Girimulyo Aiptu R. Agung Budiantara, bahwa truk Hino bernomor polisi AD 8028 OY milik PT. Superior Persada Sejahtera yang beralamat di Toyogo Sambungmacan, Sragen, Jawa Tengah, rencana akan mengirim material batu bata herbel ke PT. Cipta Pratama Karyamandiri yang berada di Jalan Ringroad Utara Berjan Gebang, Purworejo Jawa Tengah.

"Namun pengemudi saudara Mulyadi yang belum paham jalur ke alamat tujuan hanya mengikuti arah melalu aplikasi Google Maps, sehingga sampai ke jalur utara Girimulyo. Nahas, sampai tanjakan Sicekuk Turusan, Pendoworejo, sekitar pukul 03.00 Wib, truk dengan beban muatan batu bata herbel 11 ton tidak mampu menanjak sehingga mundur ke lajur kanan, bersyukur tidak masuk ke jurang", ujarnya.

"Dengan bantuan personel patroli bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan warga masyarakat muatan diturunkan agar armada dapat putar balik, dan alhamdulillah semua berjalan dengan lancar sehingga pengemudi dapat melanjutkan kembali perjalanan melalui jalur utama menuju alamat tujuan yang diarahkan oleh Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendoworejo Bripka Mesidi", pungkasnya.

author

Comments are closed.