KAPOLRES KULONPROGO PIMPIN GELAR OPS KESELAMATAN PROGO 2023

150 views

This image has an empty alt attribute; its file name is IMG-20230207-WA0147-1024x1024.jpg

KULONPROGO_AKBP Muharomah Fajarini, S.H., S.I.K Kapolres Kulonprogo memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Progo-2023 di Halaman Depan Polres Kulonprogo. Personel yang terlibat Ops Keselamatan Progo 2023 sebanyak 144 personel.Selasa (07/02/2023)

Dalam amanatnya Kapolres Kulonprogo mengatakan Operasi “keselamatan Progo 2023” yang dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 7 Februari sampai dengan 20 Februari 2023, secara serentak di seluruh indonesia.
Operasi keselamatan ini merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan,Sasaran operasi ini meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu kamseltibcarlantas,5 sasaran Ops Keselematan 2023 meliputi 1. Berkendara menggunakan knalpot Brong.2.Over load over dimension(odol),3 Penggunaan sirine,strong dan rotator pada kendaraan pribadi,4.Plat kendaaran tidak sesuai TNKB,5.Berkendara tidak menggunakan helm. Dengan berpedoman pada sasaran tersebut di atas, maka diharapkan operasi keselamatan tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas laka lantas, meminimalisir kemacetan lalu lintas, meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam mewujudkannya kamseltibcarlantas yang mantap.

Perkembangan transportasi juga telah memasuki era digital.Di mana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman, cukup menggunakan handphone. Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri khususnya polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut.Polisi lalu lintas terus berupaya melaksanakan program kapolri yang disebut presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan)." Jelas Kapolres

author

Comments are closed.