Polres Kulonprogo Melaksanakan Binrohtal Guna Tingkatkan Iman Dan Taqwa Personil

This image has an empty alt attribute; its file name is WhatsApp-Image-2022-10-27-at-13.24.29.jpeg

KULONPROGO. Kepolisian Resor Kulonprogo, Polda D.I.Yogyakarta  melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggota yang beragama Islam, dengan menggelar ceramah agama setelah sholat dzuhur di Masjid Ainurahman Polres Kulonprogo, Kamis (27/10/22). Kegiatan di ikuti oleh PJU dan anggota Polres Kulonprogo yang beragama Islam.

Plh. Kasihumas Polres Kulonprogo Iptu Dwi Wijayanto, S.H., M.M., melalui Kasubsi PIDM Ipda Sarjoko  menyampaikan, bahwa kegiatan ini sudah rutin dilaksananakan oleh Polres Kulonprogo dan melalui kegiatan ini diharapkan, anggota Polres Kulonprogo dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan, sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

”Semoga dengan Binrohtal ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri, sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan,” ujarnya.

Binrohtal juga bertujuan untuk membentuk karakter anggota Polri khususnya Polres Kulonprogo, agar menjadi lebih baik, dan seluruh anggota sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri.

Dalam kesempatan Binrohtal kali ini, kami mengundang tokoh agama Drs. Mustofa MPd.I., untuk menyampaikan tausiah.

author

Comments are closed.