Polres Kulonprogo Menggelar Apel Pengamanan Malam Takbiran Idul Adha 1443 H

This image has an empty alt attribute; its file name is WhatsApp-Image-2022-07-08-at-16.13.06-1024x1024.jpeg

Sebanyak 112 personel Polres Kulonprogo dan Polsek Jajaran akan diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan takbiran malam ini di penggal-penggal jalan dan tempat keramaian yang ada di wilayah Kulonprogo.

"Sore ini kita akan melakukan kegiatan pergeseran pasukan ke pos-pos atau penggal jalan yang dianggap rawan terjadinya kemacetan arus lalu lintas dalam rangka pengamanan malam takbir Hari Raya Idul Adha dan juga untuk shalat Idul Fitri 1443 H," ujar Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini, S.H., S.I.K., melalui Kabag Ops Kompol Riko Sanjaya, S.H., S.I.K.,  usai menggelar apel pengamanan malam takbiran di halaman Mapolres, Jum’at (08/07/22).

Salah satu lokasi yang jadi pusat pengaman yakni di kawasan Alun-alun Wates  mengingat tempat tersebut merupakan salah satu yang menjadi magnet tempat berkumpulnya masyarakat. Hal tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalin ataupun gangguan kamtibmas lainnya.

 "Kita mengantisipasi kejadian kejadian gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Kulonprogo seperti kemacetan, silahkan menggelar takbir di mushola atau masjid dilingkungan masing-masing untuk menyambut Hari Raya Idul Adha " terang Kompol Riko Sanjaya.

Kabag Ops  menambahkan, agar dalam pengamanan malam takbir ini, semua personel tetap mengedepankan sikap humanis. Lakukan imbauan kepada masyarakat untuk melakukan takbiran di masjid masing-masing

author

Comments are closed.