Wakapolres Kulonprogo Secara Simbolis Serahkan Hewan Qurban Kepada Warga Masyarakat

WartaMenoreh.com - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021, Polres Kulonprogo menyalurkan hewan qurban sebanyak 23 ekor kambing kepada masjid, panti asuhan, pondok pesantren, dan warga masyakarat yang berada di wilayah Kulonprogo. Senin (19/7/2021).

Adapun penyaluran hewan qurban tersebut dilakukan secara simbolis kepada perwakilan warga  yaitu dari 22 pemohon dan 1 dari warga masyarakat sekitar oleh Wakapolres Kulonprogo Kompol Sudarmawan, S.Pd., M.M.

Dalam kesempatan ini Wakapolres Kulonprogo juga berharap pada pelaksanaan penyembelihan hewan qurban nanti, pihak panitia bisa mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Agar pada pelaksanaan bisa berjalan aman dan lancar, pihak kepolisian melalui jajaran Polsek akan berkeliling untuk memantau dan mengawasi pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di wilayah Kulonprogo.

Masyarakat juga diminta untuk berdiam diri di rumah saja, dan tidak datang langsung ke lokasi penyembelihan. Sebab, pendistribusian daging qurban oleh panitia, akan dilakukan langsung ke rumah penerima.

"Jangan sampai terjadi kerumunan dan pelanggaran 5M. Harapan kami (penyembelihan hewan qurban) ini tidak jadi masalah dan masyarakat betul-betul bisa, tidak usah hadir tunggu di rumah saja. Nanti akan diantar (daging kurban) sampai ke rumah masing-masing," tutup Wakapolres Kulonprogo.

author

Comments are closed.