Dirbinmas Polda D.I. Yogyakarta Tatap Muka Dengan Bhabinkamtibmas se- Kulonprogo

Direktur pembinaan masyarakat (Dirbinmas) Polda D.I. Yogyakarta Kombes Pol Ruminio Ardano, S.I.K., melaksanakan tatap muka dengan Bhabinkamtibmas Polres Kulonprogo dalam bentuk apel gabungan yang dilaksanakan di halaman depan Mako Polres Kulonprogo, Jum'at (4/3/2022).
Kedatangan Dirbinmas D.I. Yogyakarta ke Polres Kulonprogo adalah untuk melaksanakan Apel Bhabinkamtibmas dalam rangka evaluasi kinerja dan peningkatan kapasitas Bhabinkamtibmas guna mengawal masyarakat Kulonprogo dari masa pandemi menuju endemi Covid-19.
Dalam sambutannya Kombes Pol Ruminio Ardano, S.I.K. , bahwa sebagai Bhabinkamtibmas harus ada dan hadir dalam setiap kegiatan warga di desa binaanya. Sering berinteraksi, dengan menanyakan apa yang menjadi permasalahan mereka, selanjutnya sebagai Bhabinkamtibmas bantu untuk mencarikan solusinya.
"Saya ucapkan banyak terimakasih dan apresiasi kepada rekan-rekan jajaran pengemban fungsi Binmas khususnya Bhabinkamtibmas atas kerja dan dedikasinya yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas preemtif kepolisian demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusi. Selain itu juga tetap jaga kesehatan ", ungkapnya.
“Mantapkan penerapan prokes 5M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) dan tahapan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) karena kasus Covid 19 masih ada dan mengoptimalkan kembali PPKM Mikro guna menghambat populasi kasus covid 19 agar tidak semakin tinggi”, tandasnya.
Selain itu di harapakan para Bhabinkamtibmas untuk mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksin baik vaksin pertama, kedua maupun boster guna memberikan asistensi dalam rangka mengawal masyarakat dari pandemi menuju endemi.

author

Comments are closed.