Razia Dan Penyekatan Acara Kopdar Tak Berijin

168 views

This image has an empty alt attribute; its file name is WhatsApp-Image-2022-02-06-at-18.25.24-1024x1024.jpeg

Polres Kulonprogo mengingatkan komunitas sepeda motor agar tidak menyelenggarakan kopi darat (kopdar) maupun konvoi untuk saat ini di karenakan penularan  virus covid 19 masih tinggi.

“Kami imbau kepada seluruh pengendara, terutama komunitas sepeda motor untuk tidak melaksanakan kegiatan kumpul-kumpul atau pertemuan tatap muka. Mari menghormati tenaga medis, tenaga kesehatan, dan pihak lain yang saat ini berjuang, berupaya memutus mata rantai persebaran Covid-19,” kata Kabag Ops Polres Kulonprogo Kompol Riko sanjaya, S.H., S.I.K  saat pelaksanaan razia dan penyekatan acara kopdar tak berijin yang akan diselenggarakan di Waduk Sermo, Kokap, Kulonprog.

Ia berharap masyarakat terutama seluruh komunitas kendaraan untuk bersabar. Mereka diharapkan dapat menunda konvoi maupun kopdar atau pertemuan antarsesama anggota komunitas.

Polres Kulonprogo  tidak hanya  menghimbau tetapi juga  melaksanakan operasi pada waktu waktu tertentu. Terutama momen akhir pekan yang sering dimanfaatkan masyarakat termasuk komunitas untuk kopdar maupun konvoi yang biasa disebut Sunday morning ride atau sunmori.

“Polres Kulonprogo  pada Minggu (7/2/22)  melaksanakan operasi gabungan sebagai antisipasi sunmori gabungan beberapa komunitas. Kami melaksanakan patroli  dan dakgar [penindakan pelanggaran] sebelum mengarah ke Waduk Sermo,” ujar Kompol Riko Sanjaya, S.H., S.I.K.

Sasaran razia adalah kendaraan yang menggunakan knalpot brong dan kelengakapan kendaraan bermotor maupun surat surat.  Operasi dilaksanakan di beberapa ruas  jalan yang akan menuju Waduk Sermo, Kokap, Kulonprogo dan  di Waduk Sermo itu itu sendiri.

author

Comments are closed.