Mencegah Kejahatan Jalanan Dari Lingkungan Pendidikan

311 views

Polres Kulonprogo melaksanakan kegiatan Police To School setiap hari Senin di mana polisi menjadi Pembina upacara di sekolahan sekolahan di wilayah Kulonprogo. Pada hari Senin (17/01) Kapolres Kulonprogo bertindak sebagai Pembina upacara di  MTs Ma'Arif Dondong Bendungan.

Dalam amanatnya Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini, S.H., S.I.K menyampaikan bahwa kejahatan jalanan di pengaruhi tiga faktor yaitu faktor lingkungan keluarga, faktor lingkungan pendidikan dan  faktor lingkungan social. Program Police Go To School merupakan salah satu upaya mencegah kejahatan jalanan dari faktor lingkungan pendidikan.

“Guna penanggulangan kejahatan jalanan (melibatkan pelajar), salah satu program yang saya aktifkan kembali adalah kegiatan  police go to school, yaitu PJU Polres dan Kapolsek menjadi pembina upacara di sekolah setiap hari Senin”, ujar Kapolres setelah menjadi pembina upacara di MTs Ma’Arif Bendungan.

“Untuk lingkungan  sosial lakukan pendekatan ke Karangtaruna, toga dan tomas agar peduli pada lingkungan dan  lingkungan keluarga dapat dilakukan pendekatan ke tim penggerak PKK dimasing masing  kapanewon hingga tingkat RT”, pungkas Kapolres.

author

Comments are closed.