Cooling System Pilkada Damai 2024 oleh Kanitbinmas Polsek Pengasih

 

Pengasih, 19 Oktober 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, Kanit Binmas Polsek Pengasih, AKP Ngatija, melaksanakan program Cooling System Pilkada Damai di wilayah Padukuhan Pengasih. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang kondusif serta mencegah potensi konflik di masyarakat menjelang pemilu.

Kegiatan dimulai pada pagi hari, dengan melibatkan warga setempat dan tokoh masyarakat. AKP Ngatija bersama anggota Polsek Pengasih mengadakan dialog interaktif dengan warga, memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga keamanan dan kedamaian selama masa pemilihan. Dalam sambutannya, AKP Ngatija menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban serta mendorong semua pihak untuk menghindari provokasi dan berita hoaks yang dapat memecah belah persatuan.

“Pilkada adalah momentum demokrasi yang harus kita jaga bersama. Mari kita jadikan proses ini aman, damai, dan penuh dengan rasa saling menghormati,” ujar AKP Ngatija.

Selain dialog warga juga sangat antusias mengikuti acara ini dan menyampaikan apresiasi terhadap upaya kepolisian dalam menjaga keamanan di daerah mereka.

Masyarakat Padukuhan menyambut baik inisiatif Cooling System yang dihadirkan oleh Polsek Pengasih. Salah satu warga, Bapak Rahman, menyatakan, “Kegiatan ini sangat bermanfaat. Kami jadi lebih memahami pentingnya menjaga ketentraman dan berpartisipasi aktif dalam pilkada.”

Program Cooling System yang dilakukan oleh Polsek Pengasih diharapkan dapat terus berlanjut hingga hari masa tenang pada tahap Pilkada 2024. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat berkolaborasi untuk menciptakan pemilu yang damai dan sukses di tahun 2024.

Dengan langkah ini, Polsek Pengasih berharap dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya partisipasi aktif dalam proses demokrasi yang aman dan tertib.

author

Comments are closed.