Cooling System Ajakan Pemilu Damai kepada Dukuh se-Kalurahan Donomulyo

 

Nanggulan_ Jajaran Polsek Nanggulan menggelar kegiatan Cooling System bersama Duluh se-Kalurahan Donomulyo di Kalurahan Donomulyo pada Kamis (17/10/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo tahun 2024.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kalurahan Donomulyo Aiptu Suwardi yang tidak hanya memantau situasi keamanan, tetapi juga meluangkan waktu berdialogis dengan warga, dialogis Interaksi ini menjadi sarana untuk mendekatkan diri dengan warga serta mendengar langsung keluhan atau masukan terkait situasi keamanan di lingkungan mereka.

Kegiatan Cooling System ini merupakan langkah preventif untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polsek Nanggulan.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Suwardi mengajak kepada para Dukuh dan seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

"Mari kita semua berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi yang kondusif, damai, dan tertib selama masa kampanye hingga hari pemilihan. Hindari perbuatan yang dapat memprovokasi atau memicu kerusuhan," kata Suwardi.

Di tempat terpisah Kapolsek Nanggulan AKP Purwanta, S.H., M.M., mengatakan bahwa kegiatan sambang serta pemberian edukasi kepada masyarakat akan terus dilakukan di Wilayah Nanggulan untuk memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga sepanjang tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo Tahun 2024.

author

Comments are closed.